Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Distan Kapuas Lakukan Vaksinasi Rabies ke Kecamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Oktober 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pertanian (Distan) Kapuas melalui Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan masih melakukan vaksinasi rabies menyasar ke sejumlah kecamatan.

Petugas vaksinasi rabies menyasar hewan peliharaan masyarakat, diantaranya, Anjing, Kucing dan Kera untuk mencegah penularan penyakit tersebut ke hewan maupun manusia.

"Kegiatan tersebut masih terlaksana di tiga daerah yaitu Kecamatan Basarang, Kecamatan Kapuas Hilir dan Kecamatan Selat," kata Kasi Kesehatan Hewan Distan Kapuas, Anik Ariswandani, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Dengan, lanjut dia jumlah vaksin rabies yang sudah diberikan diantaranya Kecamatan Kapuas Hilir hampir 500 ekor, Kecamatan Basarang sekitar 400 ekor, dan Kecamatan Selat sekitar 400 ekor.

“Harapan saya bagi yang memiliki hewan peliharaan untuk divaksin dan kalau ada petugas yang datang untuk memberikan vaksin, agar dapat diterima dengan baik," harapnya.


Karena dengan memberikan vaksin itu untuk kebaikan hewan peliharaan dan pemilik hewan tersebut. Sehingga, peran aktif masyarakat juga penting dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Untuk target vaksinasi rabies tahun ini 2.500 ekor, dan akan terus dilakukan menyasar kecamatan lainnya yang belum terjangkau," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru