Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polres Kobar Tingkatkan Kemampuan Jelang Pilkada 2020

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Oktober 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) dalam rangka meningkatkan kemampuan personel menjelang Pilkada 2020, di lapangan Tarmili, Kecamatan Arut Selatan, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Kapolres Kobar, AKBP Andi Kirana melalui Kasat Sabhara Iptu Waris Waluyo mengatakan, latihan bertujuan menjaga dan meningkatkan kesiapsiagaan personel di lapangan.

"Jika nantinya dalam proses pengamanan, kita dihadapi dengan situasi yang tidak diinginkan hingga harus berhadapan langsung dengan massa, maka personel sudah dalam keadaan siap," kata Waris Waluyo.

Latihan diawali dengan pemanasan dan peregangan fisik, dengan materi formasi dalmas sikap siaga, tempur, dorong maju, desak maju, berlindung, dan dorong maju.

Dia menambahkan, latihan akan dilaksanakan secara rutin, karena selain untuk meningkatkan kemampuan, juga guna menjaga kekompakan dan kesiapsiagaan anggota di lapangan.

"Kami berharap semua personel bersungguh-sungguh, serius, dan semangat serta militan sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan dapat memahami tugasnya," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru