Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya Punya Tips Hindarkan Warga dari Peredaran Narkoba

  • Oleh Hendri
  • 10 Oktober 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra, Sabtu, 10 Oktober 2020, menyampaikan salah satu cara untuk mencegah warga dari penjualan narkoba. Salah satunya, melalui peningkatan keterampilan dalam suatu bidang.

Menurutnya, pengedar narkoba kerap tidak memiliki pekerjaan. Maka jika diintensifkan pelatihan keterampilan kepada masyarakat, tentu bisa dimanfaatkan guna mendapat pekerjaan.

Adanya pelatihan keterampilan yang menyasar masyarakat di sejumlah wilayah dinilai dapat membantu menekan potensi terjadinya penyimpangan di lingkungan masyarakat.

Salah satu yang bisa dicegah, yakni keterlibatan masyarakat dalam peredaran narkoba. Sebab, menjual atau mengedarkan narkoba menjadi jalan pintas, sehingga tak sedikit masyarakat yang terjebak.

"Saya harapkan hal ini menjadi perhatian pemkot melalui instansi terkait. Kalau tahun ini anggarannya minim, maka bisa dilaksanakan di tahun mendatang dan diusulkan," kata Beta.

Dia juga mengapresiasi komitmen kepolisian setempat dalam pemberantasan peredaran narkoba. Namun, peran masyarakat juga sangat dibutuhkan, karena aparat penegak hukum tidak bisa optimal memberantas peredaran narkoba, apabila tidak didukung masyarakat. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru