Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Seruyan dan Polsek Jajaran Intensifkan Patroli Cegah Kejahatan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Oktober 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Masyarakat Kabupaten Seruyan diingatkan agar selalu waspada terhadap aksi kejahatan. Itu disampaikan Satuan Sabhara Polres Seruyan saat melaksanakan patroli di tempat keramaian untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Satuan Sabhara Polres Seruyan melaksanakan patroli di pasar, pertokoan, dan perbankan guna menciptakan situasi yang kondusif.

Kapolres Seruyan, AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kasat Sabhara, AKP Kariatmono, mengatakan, dalam patroli itu, pihaknya mengedepankan sikap humanis saat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Patroli menyambangi tempat keramaian rutin dilaksanakan baik siang maupun malam hari, dengan tujuan mencegah aksi kejahatan dan menciptakan situasi yang kondusif,” kata Kariatmono.

Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker guna mencegah penyebaran covid-19.

Sementara itu, patroli juga diintensifkan jajaran Polsek Hanau pada Sabtu malam. Kegiatan itu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Patroli malam kita gencarkan untuk mencegah aksi kejahatan di sekitar wilayah Pembuang Hulu.” kata Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana mewakili Kapolres Seruyan.

Patroli menyasar sejumlah tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan, tempat berkumpulnya anak muda, serta lokasi rawan kecelakaan.

“Seluruh masyarakat, kita minta untuk berperan aktif menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. Apabila ada tindakan yang mencurigakan, diminta untuk menghubungi pihak kepolisian terdekat,” tandasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru