Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antusias Pemancing Tinggi, Bupati Kobar Imbau Masyarakat Jaga Ekosistem Sungai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Oktober 2020 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lomba mancing Udang Galah Bupati CUP I dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 61 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mampu manarik animo masyarakat dan para peminat mancing mania.

Bupati Kobar, Nurhidayah menyampaikan antusias para penghobi mancing ini sangat tinggi. Sehingga ini menjadi motivasi bagi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama sungai Arut.

"Tentunya keberadaan Udang Galah di Sungai Arut ini merupakan potensi yang luar biasa ini yang ada di Kobar. Sehingga ini menunjukkan bahwa ekosistem Sungai Arut masih terjaga dan harus dipertahankan," ujarnya seusai melepas peserta lomba mancing di Area Water Front City (WTC), Kelurahan Mendawai, Minggu, 11 Oktober 2020.

Bupati sangat mengapresiasi antusiasme peserta lomba mancing udang galah Bupati CUP I HUT ke- 61 Kobar. Setidaknya 316 slot kelotok yang disediakan panitia habis terisi.

"Peserta ini bahkan dari provinsi tetangga. Ada yang dari Provinsi Kaimantan Barat dan Kalimantan Selatan dan terjauh dari Provinsi Jawa Timur. Selain peserta dari dalam Kalimantan Tengah," tuturnya.

Lomba Mancing Udang Galah Bupati Cup ini nantinya akan menjadi even tahunan dalam rangka memeriahkan HUT Kobar. Selain itu juga sebagai wadah ajang promosi sektor pariwisata di Kobar. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru