Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPC PDIP Kobar Manfaatkan Media Daring untuk Sosialisasikan Pasangan Sugianto Sabran - Edy Pratowo

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Oktober 2020 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyiapkan setrategi khusus dalam mengkampanyekan pasangan Sugianto Sabran - Edy Pratowo sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

Salah satunya dengan memaksimalkan media dalam jaringan (Daring). Hal itu disampaikan Ketua DPC PDIP Kobar Ahmadi Riansyah saat meresmikan rumah pemenangan dengan diberi nama Rumah Perjuangan H Sugianto Sabran - Edy Pratowo di DPC PDI Perjuangan Kobar, Jalan Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini waktu kampanye juga pendek. Maka tidak memungkinkan kita melakukan kampanye terbuka seperti kondisi normal, sehingga salah satu setrategi kita ialah memanfaatkan media sosial, seperti live streaming dan lainnya," ujarnya, Minggu 11 Oktober 2020.

Ahmadi mengatakan jika malam tadi, Sabtu, 10 Oktober 2020 DPC PDI Perjuangan Kobar telah melakukan kampanye perdana secara virtual di rumah perjuangan, sebagai upaya mendukung upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Karena berdasarkab peraturan KPU dalam rapat terbuka maksimal 50 orang. Oleh karena itu kita siasati dengan media daring seperti yang sudah kita lakukan perdana malam tadi," ungkapnya.

Ahmadi menegaskan PDIP harus menjadi partai pelopor dan sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid-19. "Dalam situasi pandemi ini kita harus mampu beradaptasi dengan kehidupan baru serta menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Dia mengajak seluruh pengurus partai, mulai dari DPC, PAC, ranting dan anak ranting, kader partai serta simpatisan, untuk solid memenangkan Pasangan Sugianto Sabran - Edy Pratowo, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah periode 2020-2025.

"Semoga pasangan Sugianto Sabran - Edy Pratowo menang telak di Kobar," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru