Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok 2 Anggota Baru DPRD Kotim Dilantik

  • Oleh Naco
  • 11 Oktober 2020 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie Anderson akan melantikan dua anggota DPRD Kotim Pergantian Antar Waktu (PAW) yakni Mariani dari Fraksi Partai Golkar dan Ardiansyah dari Fraksi PAN, Senin, 12 Oktober 2020.

Rinie mengatakan, pelantikan dua anggota DPRD ini akan dilaksanakan dalam rapat paripurna peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Kotawaringin Timur sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

Dua legislator sebelumnya yaitu Muhammad Rudini Darwan Ali yang menjabat Wakil Ketua DPRD dan Muhammad Arsyad yang menjabat anggota Komisi II, sama-sama mengundurkan diri dari lembaga legislatif tersebut karena mengikuti pemilu kepala daerah serentak pada 9 Desember 2020.

Rudini yang merupakan Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Kotim mencalonkan diri sebagai bupati berpasangan dengan Samsudin, sedangkan Arsyad yang merupakan politisi Partai Golkar mencalonkan diri sebagai wakil bupati mendampingi Suprianti Rambat.

Rudini terpilih dari daerah pemilihan 1 yakni Kecamatan Mentawa Baru Ketapang digantikan oleh H Ardiansyah, sedangkan Arsyad terpilih dari daerah pemilihan 4 yang meliputi Kecamatan Cempaga Hulu, Cempaga, Kota Besi dan Telawang, digantikan oleh Hj Mariani.

Jumat, 9 Oktober 2020, Ardiansyah dan Mariani mengikuti geladi bersih yang dipimpin Ketua DPRD Kotim Rinie.

Geladi dilaksanakan sebagai latihan agar pelantikan nanti berjalan lancar saat pelaksanaan nanti. "Semoga acara ini bisa berjalan lancar, mengingat dua kursi kosong di DPRD Kotim saat ini," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru