Air Terjun Batu Mahasur Kering Pengunjung Sepi

  • 19 Juli 2015 - 12:11 WIB

PADA hari raya Idul Fitri tahun ini, pengunjung tempat wisata Air Terjun Batu Mahasur di Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), sepi.  Bahkan, pada hari pertama lebaran, Jumat (17/7), pengunjung tidak sampai 300 orang. 
“Untuk hari ini, pengunjung hanya kurang lebih 200 orang,” ungkap penjaga pintu masuk tempat wisata Air Terjun Batu Mahasur, Benhur saat dibincangi borneonews, Jumat (17/7) sore.
Salah satu tempat wisata andalan Kabupaten Gumas tersebut, jaraknya sangat dekat dengan pusat kota. Sementara biaya yang harus dikeluarkan untuk menikmati keindahan panorama alam Air Terjun Batu Mahasur, sangat murah, hanya Rp500.
Sejumlah pengunjung wisata Air Terjun Batu Mahasur yang dibincangi borneonews, menuturkan, sepinya masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata tersebut bukan tanpa alasan. *enyebab utamanya adalah air di air terjun yang mulai mongering. Akibatnya tempat pemandian menjadi sangat keruh.
“Liat saja air yang jatuh dari atas sangat sedikit. Tempat mandi juga keruh, pantas saja tempat ini tidak ramai seperti pada lebaran biasanya,” kata Nurti salah seorang pengunjung. (EP/*)
 


TAGS:

Berita Terbaru