Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Berikan Rompi Liputan Unjuk Rasa Untuk Wartawan

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 12 Oktober 2020 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan rompi liputan unjuk rasa kepada para wartawan.

Kapolda menyerahkan secara simbolis baju rompi kepada sejumlah wartawan di depan kantor DPRD Kalteng, Senin 12 Oktober 2020.

"Saya berikan rompi ini sebagai tanda bahwa mereka itu adalah untuk meliput kegiatan unjuk rasa ini," kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo usai penyerahan rompi tersebut.

Dia menuturkan, dengan memakai rompi tersebut, wartawan yang melakukan peliputan di lapangan akan lebih mudah diketahui petugas keamanan, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Demikian halnya masyarakat yang menggelar aksi unjuk rasa, akan semakin mudah mengetahui keberadaan insan pers.

"Jadi tidak boleh teman-teman, baik aparat keamanan maupun masyarakat melakukan intimidasi maupun kekerasan terhadap wartawan saat melaksanakan tugas peliputan," tegasnya.

Dengan menggunakan baju rompi tersebut, para insan pers bisa melakukan peliputan dengan leluasa untuk menjalankan tugas jurnalistiknya sesuai dengan kode etik yang telah ditetapkan.

"Rompi yang mencolok yang kita berikan ini agar setiap petugas keamanan mengetahui bahwa itu adalah wartawan yang sedang menjalankan tugas," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru