Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyertaan Modal Bank Kalteng Diharapkan Berdampak terhadap Pembangunan Daerah

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Oktober 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara mengharapkan, penyertaan modal kepada PT Bank Kalimantan Tengah (Bank Kalteng) bisa memberikan dampak bagi daerah.

"Dengan penyertaan modal ini, Bank Kalteng diharapkan bisa semakin maju dan berkembang sehingga akan berdampak pada daerah," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Senin, 12 Oktober 2020.

Pemkab menekankan agar Bank Kalteng bisa semakin berkembang dengan produk-produk unggulannya, seperti bantuan permodalan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Jadi pada prinsipnya, kita akan mengikuti dan melaksanakan untuk penyertaan modal bagi Bank Kalteng. Sehingga program yang dilaksanakan juga berimbas pada pembangunan daerah dan perkembangan perekonomian masyarakat," ujarnya. 

Penyertaan modal ini akan direalisasikan pada tahun 2021 mendatang, sambil mempersiapkan aturan dan regulasi yang diperlukan.

Sementara itu, rapat penyertaan modal kepada Bank Kalteng yang dilaksanakan hari ini juga dihadiri Ketua DPRD Sukamara, Deni Khaidir, Sekda Sutrisno, dan anggota DPRD, Muhammad Yamin, serta pihak terkait lainnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru