Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaikan Jalan Desa Batu Kotam Dilaksanakan Secara Konsorsium

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 12 Oktober 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto memantau langsung pengerjaan perbaikan jalan penghubung antar desa dari arah Desa Batu Kotam, Desa Kujan, dan Desa Guci, Kecamatan Bulik. Perbaikan jalan itu dilakukan secara konsorsium.

"Peninjauan dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan pengerjaan infrastruktur jalan antar desa yang sedang dilaksanakan berjalan sesuai dengan rencana, sehingga akses jalan ke desa-desa tersebut fungsional," kata Riko Porwanto, Senin, 12 Oktober 20200

Riko mengatakan, ada 7 titik di ruas jalan tersebut yang kondisinya sangat memprihatinkan. Sehingga menyulitkan warga beraktivitas dan melintas.

Menurutnya, peningkatan infrastruktur jalan sangat penting demi meningkatnya ekonomi warga, karena masyarakat dapat menggerakan usaha dan berbagai keperluan lainnya. 

Dalam hal peningkatan infrastruktur jalan penghubung antar desa tersebut, Pemkab Lamandau menggandeng pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit sekitar desa.

"Mengingat pemerintah daerah belum memiliki anggaran pada tahun ini, maka dunia usaha juga kita libatkan. Perbaikan jalan dilakukan secara konsorsium," terangnya. 

Diharapkan, dengan semua fasilitas yang sudah dibangun itu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik baiknya, serta dapat mempermudah akses warga. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru