Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buku 'Yulhaidir Dalam Memoar' Kupas Perjalanan Hidup Bupati Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 13 Oktober 2020 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Di usianya yang memasuki 49 tahun, Bupati Seruyan Yulhaidir mendapat kado spesial berupa sebuah buku dengan judul 'Yulhaidir Dalam Memoar'.

Bupati Seruyan Yulhaidir mengungkapkan buku karya seorang temannya itu berisi perjuangan dan perjalanan hidupnya mulai dari nol sampai sekarang.

Yulhaidir menceritakan kehidupannya berasal dari keluarga sederhana. Berbagai lika-liku kehidupan telah dilewati, sebelum akhirnya menjadi Bupati Seruyan.

Menurutnya, berbagai pengalaman hidup seperti pernah menjadi buruh bongkar muat, luntang-lantung di perantauan, hingga kesulitan mencari pekerjaan setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) pernah dirasakannya.

"Semuanya tertulis dan dirangkum di dalam buku itu. Cerita saya dari yang dulunya bukan apa-apa hingga sekarang," kata Yulhaidir, Selasa, 13 Oktober 2020.

Dia pun berharap, buku tersebut bisa menjadi inspirasi kehidupan bagi masyarakat khususnya generasi muda di Seruyan. Sehingga jangan sampai pesimis dan menyerah begitu saja dengan kehidupan.

"Ada tiga hal yang menurut saya bisa menjadi kunci sukses seseorang. Yakni doa restu orang tua, kejujuran, dan jangan pernah melupakan jasa orang terhadap kita meski sekecil apapun," tandasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru