Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Seruyan Buka Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Kecamatan Batu Ampar

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 13 Oktober 2020 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Bupati Seruyan, Iswanti membuka Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB dengan protokol kesehatan di Desa Sandul, Kecamatan Batu Ampar, Selasa, 13 Oktober 2020. Sosialisasi tersebut diselenggarakan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Seruyan.

Dalam sambutannya, Iswanti menjelaskan AKB merupakan perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal atau lebih produktif saat pandemi covid-19, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Penerapan protokol kesehatan menjadi hal yang wajib dilakukan secara disiplin dalam adaptasi kebiasaan baru yang produktif dan aman dari covid-19,” katanya.

Untuk itu, warga diminta menerapkan 3M dalam aktivitas sehari-hari, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama sekitar 20 detik, menjaga jarak aman, serta menghindari kerumunan.

“Kebiasaan baru ini harus menjadi kesadaran seluruh masyarakat untuk menerapkannya secara disiplin guna mencegah penularan covid-19,” harapnya.

Iswanti menambahkan penerapan ini akan berhasil jika semua pihak disiplin dalam melaksanakannya. Sebaliknya, upaya menekan angka covid-19 bisa gagal, jika tidak disertai kedisiplinan tinggi setiap individu. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru