Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya ini Ajak Kaum Milenial Bertani dan Beternak

  • Oleh Hendri
  • 13 Oktober 2020 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Khemal Nasery mendorong masyarakat khususnya kaum milenial atau para generasi muda agar tidak malu belajar menjadi seorang petani ataupun peternak.

"Selain pekerjaan mulia, bertani dan beternak  juga dapat menjadikan orang sukses apabila dijalani dengan sungguh-sungguh," katanya, Selasa 13 Oktober 2020.

Menurutnya wilayah setempat memiliki potensi yang luar biasa dalam hal pertanian dan peternakan. Sebagian besar masyarakat di beberapa kecamatan saat ini sudah mulai mencoba untuk usaha ternak. 

“Maka dari itu kaum millenial harus turut serta dalam mendorong suatu daerah mencapai swasembada pangan khususnya dalam bidang pertanian dan peternakan karena ini menyangkut dengan kebutuhan pokok manusia,” ujarnya. 

Apalagi sekarang kata Khemal, Menteri Pertanian menargetkan mencetak 500 ribu pengusaha pertanian muda setiap tahunnya dari seluruh Indonesia. Hal ini tentunya harus disambut baik dan dimanfaatkan oleh kaum milenial.

“Peran pemerintah juga dibutuhkan untuk mendukung program tersebut, seperti menyelenggarakan berbagai pelatihan baik bagi aparatur pertanian hingga kalangan petani,” pungkas Politisi Partai Golkar itu. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru