Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ajak Disiplin Prokes, Satlantas Polres Kobar Pasang Stiker di Kendaraan Umum

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Oktober 2020 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) terus berupaya mengingatkan dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat.

Salah satu upayannya ialah dengan mamasang stiker ajakan pakai masker disejumlah kendaraan umum, Selasa 13 Oktober 2020.

Satlantas Polres Kobar memasang stiker bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’ pada kaca mobil kendaraan dinas Polri dan kendaraan angkutan umum, seperti angkot dan bus.

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Kasat Lantas AKP Feriza Winanda Lubis mengatakan pemasangan stiker ini untuk mengingatkan dan memberikan imbauan, serta ajakan kepada masyarakat agar selalu mentaati dan menerapkan protkes Covid-19 dalam kehidupan seperti memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

"Pemasangan stiker ini pada semua mobil, baik pribadi atau umum, tidak terkecuali kendaraan dinas juga dipasang, larena setiap hari melintas dan terlihat oleh masyarakat," ujarnya.

Diharapkan dengan dipasangnya stiker ini setidaknya pengguna jasa transportasi umum pun ikut sadar dan tertib untuk menggunakan masker. 

"Tentunya muaranya ialah dapat mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker jika ke luar rumah. Jika semakin banyak masyarakat yang menggunakan masker, maka dapat menekan laju penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Dia mengajak masyarakat bersama-sama bersinergi dalam mencegah, mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.(DANANG/B-6)

Berita Terbaru