Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Kodim 1011 Kuala Kapuas Jalani Tes Samapta Periodik II

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Oktober 2020 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Kodim 1011/Kuala Kapuas mulai dari tingkat Perwira, Bintara, dan Tamtama menjalani tes Samapta Periodik ll TA 2020 di Mako Kodim setempat.

Kordinator Pelaksana Samapta Periodik Kapten Arh Yulius mengatakan bahwa tes samapta ini merupakan program rutin dari komando atas.

"Dalam pelaksanaan kegiatan kesamaptaan tersebut, personel terlebih dahulu dicek kesehatannya oleh tim kesehatan dari Pos Kesehatan Kuala Kapuas," kata Kapten Arh Yulius, Rabu, 14 Oktober 2020.

Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro menambahkan, pelaksanaan samapta ini meliputi samapta A dan B.

Untuk Samapta A yakni lari selama 12 menit dan tes kesegaran, kemudian untuk B meliputi pull-up, sit-up, push-up, lunges selama 1 menit serta shuttle run (lari angka delapan).

Sementara itu, untuk pelaksanaan renang dasar militer jarak 50 meter dilaksanakan di koIam renang Kodim 1011/Klk.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan personel Kodim 1011/Klk dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD terutama di wilayah Kodim 101 1 /Klk," ucap Letkol Inf Ary Bayu.

Menurutnya, kegiatan test samapta periodik ini dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani personel TNI khususnya di jajaran Kodim 1011/Klk setiap enam bulan sekaIi, apakah meningkat atau sebaliknya menurun. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru