Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Seruyan Gelar Pencermatan dan Uji Petik DPS

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 14 Oktober 2020 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan, menggelar kegiatan Pencermatan dan Uji Petik terhadap Daftar Pemilih Sementara atau DPS Kabupaten Seruyan, pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020.

Hadir dalam kegiatan ini, Bawaslu Kabupaten Seruyan, Dinas Kependudukkan dan Pencatatan Sipil, Tim Kampanye  kedua pasangan calon peserta kontestasi Pilgub Kalteng.

Ketua KPU Seruyan, Agus Sukron Ma’mun mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan itu sebagai bentuk transparansi sekaligus salah satu upaya dalam menjamin hak pilih warga  di Kabupaten Seruyan.

“Dari hasil uji petik yang sudah dilaksanakan, seluruh NIK dan nama yang dijadikan sampel, seluruhnya telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara Kabupaten Seruyan,” ungkapnya, Rabu, 14 Oktober 2020.

Agus Sukron Ma’mun menambahkan, sebelumnya juga telah dilaksanakan pencermatan dan uji publik DPS di seluruh desa dan kelurahan yang dilaksanakan oleh seluruh PPS se Kabupaten Seruyan. 

 

“Tujuannya, untuk memberikan kesempatan kepada warga, untuk memberikan masukan, jika ada warga yang belum masuk dalam daftar pemilih sementara,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan validasi data pemilih, sebelum nantinya ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Kami juga mengharapkan peran seluruh masyarakat untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Pilgub Kalteng  dengan datang ke TPS pada Rabu, 9 Desember 2020,” tutupnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru