Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karyawan Perusahaan Positif Covid-19 Malah Dipulangkan, Satgas Langsung Bergerak

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Oktober 2020 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang pria berinisial T (51), karyawan di salah satu perusahaan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dinyatakan positif covid-19. Namun, bukannya dirujuk ke rumah sakit malah dipulangkan hingga membuat resah warga Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng.

Pria tersebut merupakan warga desa tersebut. Saat dipulangkan, ia diinapkan di rumah kosong milik rekannya. Merasa resah, warga lalu melaporkan ke tim satgas Covid-19 di wilayahnya. Warga meminta agar segera dilakukan penanganan supaya tidak meresahkan.

Mendapat laporan, tim pun langsung bergerak melakukan penjemputan pada Selasa, 13 Oktober 2020. Mereka juga menggunakan APD. 

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Kapolsek Pangkalan Banteng Ipda Rino Heriyanto mengatakan, pihaknya melakukan pendampingan terhadap salah satu pasien positif Covid-19 yang diinapkan di desa itu. 

"Kami mendampingi petugas Kesehatan Puskesmas Karang mulya, bersama Staf Desa Karang Mulya menjemput pasien untuk dirujuk ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun," ujarnya, Rabu, 14 Oktober 2020.

Dia melanjutkan, berdasarkan keterangan T, dirinya telah dilakukan test swab oleh perusahaan, bekerja sama dengan Laboratorium Prodia Palangka Raya. Hasilnya, dinyatakan positif covid-19. Ia lalu diantar oleh pihak perusahan mengunakan mobil ke rumah rekannya di Desa Karang Mulya.

Kapolsek Pangkalan Banteng Ipda Rino Heriyanto menyayangkan kejadian tersebut karena membuat masyarakat resah. Oleh karena itu, agar hal demikian tidak terulang lagi, perusahaan yang melakukan swab mandiri dan dinyatakan ada yang positif hendaknya langsung dilakukan tindakan, jangan dibiarkan.

"Kami berharap jangan sampai ada kejadian seperti ini. Perusahaan harus lebih bijak dalam masalah covid-19," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru