Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cara PWI Kotim Kenalkan Dunia Jurnalistik ke Mahasiswa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Oktober 2020 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - PWI Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan Akademi Jurnalistik III, Rabu, 14 Oktober 2020. Hal itu sebagai salah satu upaya mengenalkan dunia jurnalistik ke kalangan umum.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mengenalkan dunia wartawan. Kali ini sasarannya mahasiswa," kata Ketua PWI Kotim, Andri Rizky Agustian, Rabu, 14 Oktober 2020. 

Andri menerangkan, wartawan merupakan profesi yang menyenangkan. Karena banyak pengetahuan dan relasi bakal didapat saat melaksanakan tugas.

"Inilah yang ingin kami bagikan kepada mahasiswa. Dan tema kegiatan kali ini, wartawan sebuah profesi masa depan," kata Andri. 

Dia menambahkan, kegiatan tersebut direncanakan menjadi agenda rutin tahunan PWI Kabupaten Kotawaringin Timur. Dengan harapan, makin banyak yang berminat menjadi wartawan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten I Setda Kotim Nur Aswan mengatakan, kegiatan ini adalah sebuah langkah maju bagi dunia jurnalistik di daerah ini. Pelatihan dalam bentuk akademi digelar wujud kepedulian PWI Kotim terhadap perkembangan literasi di Kotim.

"Kami harapkan agar ajang serupa bisa berlanjut ke depannya dengan pengembangan inovasi yang lebih jauh. Kami harapkan juga event ini tidak hanya dilakukan kalangan PWI, tapi juga diikuti organisasi lain," harap Nur Aswan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru