Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akademi Jurnalistik Bantu Pemerintah Meningkatkan Pendidik Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Oktober 2020 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Akademi jurnalistik ke III yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diapresiasi pemerintah, karena dapat meningkatkan pendidikan masyarakat. 

"Akademi jurnalisitik ini salah satu upaya meningkatkan kemampuan dan wawasan sumber daya manusia (SDM)," ujar Asisten I Setda Kotim, Nur Aswan, Rabu 14 Oktober 2020. 

Salah satu misi pembangunan pemerintah daerah adalah meningkatkan pendidikan masyarakat, yang secara otomatis membangun SDM.

Peningkatan kemampuan dalam bidang jurnalistik juga termasuk dalam peningkatan SDM agar yang bersangkutan bisa menjalankan tugasnya secara profesional.

Apa yang telah dilakukan PWI Kotim merupakan satu langkah maju bagi dunia jurnalistik di daerah ini. Pelatihan dalam bentuk akademi digelar wujud kepedulian PWI Kotim terhadap perkembangan literasi di Kotim.

"Kami harapkan agar ajang serupa bisa berlanjut ke depannya dengan pengembangan inovasi yang lebih jauh. Kami harapkan juga event ini tidak hanya dilakukan oleh kalangan PWI saja, tapi juga dilaksanakan oleh organisasi yang lain," harapnya.

Dia juga menyebutkan, kiprah PWI Kotim dalam mengawal pembangunan di daerah ini sudah banyak terlihat. Dengan melaksanakan berbagai kegiatan.

Sehingga mampu mengantarkan PWI Kotim dua kali meraih penghargaan sebagai yang teraktif dan terinovatif untuk PWI kabupaten di Kalimantan Tengah.

"Prestasi yang diraih ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. Apalagi seiring dengan perkembangan zaman di era teknologi seperti sekarang. Tantangan semakin kompleks. Dan itulah tugas PWI untuk menjawab tantangan itu," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru