Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim URC Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya Dampingi Proses Pemakaman Pasien Positif

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 14 Oktober 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim URC Satgas Penanganan covid-19 Kota Palangka Raya melakukan pengawalan dan pendampingan proses pemakaman jenazah pasien positif Covid-19, Rabu 14 Oktober 2020.

Pemakaman dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Tjilik Riwut Km 12 Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dilakukan oleh petugas medis dari RSI Muhammadiyah.

Kanit URC, Iptu Banar Loman Harto menerangkan, pendampingan dilakukan guna menjaga keamanan petugas medis yang melakukan pemakaman maupun keluarga pasien yang turut hadir di lokasi itu.

Pengawalan dilakukan mulai dari pemberangkatan jenazah dari rumah sakit hingga pemakamannya.

Almarhum merupakan seorang pria (56 tahun) yang terkonfirmasi sebagai pasien positif Covid-19, serta dinyatakan meninggal Selasa 13 Oktober 2020 sekitar pukul 21.30 WIB dan sempat mendapatkan perawatan dan penanganan di RSI Muhammadiyah Kota Palangka Raya.

"Pengawalan ini guna memastikan seluruh prosesi berjalan aman dan lancar. Saya juga ucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan,” tuturnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru