Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dorong Pemko Palangka Raya Wujudkan Pemerintahan Bersih Bebas Korupsi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Oktober 2020 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mendorong Pemerintah Kota atau Pemko untuk dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih bebas korupsi.

"DPRD selaku lembaga legislatif akan terus mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya untuk dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, efektif, efisien. Terutama dalam hal pencegahan korupsi," katanya, Rabu 14 Oktober 2020.

Menurut Sigit, dukungan ini juga diberikan termasuk dalam kaitannya pelayanan publik yang berkualitas, karena tentu saja kerentanan tindak korupsi dapat terjadi mulai dari tingkat pelayanan publik.

"Untuk mewujudkan itu semua, maka diperlukan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani," tegas politisi PDI Perjuangan ini.

Sigit berpendapat bahwa melalui zona itu, akan bisa menjadi salah satu acuan bagi setiap instansi serta pemangku kebijakan dalam bertindak guna mewujudkan pembangunan berkualitas dan masyarakat yang sejahtera.

"Yang tidak kalah pentingnya ialah zona integritas tersebut menjadi aspek dari pencegahan korupsi di pemerintahan," bebernya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru