Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Bupati Pulang Pisau Apresiasi Padat Karya Penanaman Mangrove

  • Oleh James Donny
  • 14 Oktober 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Plt Bupati Pulang Pisau, Taty Narang mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan padat karya penanaman mangrove yang dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau KLHK melalui Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BP DAS)  di Desa Sei Pudak Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau. 

"Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dan apresiasi yang mendalam kepada KLHK dan BP-DAS karena telah memberikan kepercayaan kepada masyarakat khususnya disekitar Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kahayan yang diberdayakan dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau," kata Plt Bupati saat menghadiri penanaman Pohon Mangrove di Desa Sei Pudak, melalui kegiatan Program Padat Karya tersebut, Rabu, 14 Oktober 2020.

Ikut mendampingi Plt Bupati dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Pulang Pisau Ahmad Rifa’i berserta beberapa Satuan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. 

Menurut Taty penanaman pohon mangrove ini memiliki banyak manfaat, diantaranya dapat membentengi dari abrasi ketika pasang tinggi serta melindungi biota air yang hidup di bawah pohon mangrove.

Harapannya ke depan kegiatan seperti ini terus digalakkan masyarakat akan pentingnya penanaman pohon mangrove tersebut. "Karena kegiatan ini akan berdampak baik dalam meningkatkan kualitas lingkungan, kualitas kuantitas dan kuantitas kontinuitas air," katanya. 

Demikian juga Plt Bupati berharap dengan ada kegiatan tersebut membuat masyarakat semakin sadar dan mengerti pentingnya lingkungan air untuk kehidupan. “Ada pohon, ada air, ada kehidupan dan ada kesejahteraan,” ujarnya. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru