Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Sekda Pulang Pisau Sebut Bansos Beras PKH Membantu Masyarakat

  • Oleh James Donny
  • 14 Oktober 2020 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Penjabat Sekretaris Daerah atau Pj Sekda Pulang Pisau Saripudin mengatakan bantuan sosial atau Bansos beras PKH (Program Keluarga Harapan) tahun 2020 dari Kemensos RI di delapan kecamatan se-Kabupaten Pulang Pisau sangat membantu masyarakat. 

"Bantuan sosial yang diberikan ini sangat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau," katanya. Menurut dengan bantuan itu juga masyarakat diringankan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-harinya. 

Harapannya penyaluran tersebut sampai kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan data masyarakat penerima yang didata oleh pihak terkait. "Mudah-mudahan penyaluran ini berlangsung lancar dan tepat sasaran," imbuhnya. 

Saripudin mengatakan, Pemkab Pulang Pisau sangat mendukung penyaluran bansos beras PKH tahun 2020 dari Kemensos RI di delapan kecamatan se-Kabupaten Pulang Pisau. 

Terkait dengan bantuan sosial beras tersebut, Kepala Dinas Sosial, Eknamensi Tawun mengatakan, ada sebanyak 4.084 KPM di delapan kecamatan se-Kabupaten Pulang Pisau yang berhak menerima 15 Kg per bulan beras bansos untuk tiga bulan sejak Agustus, September, Oktober 2020. 

Setelah launching PT Bhanda Ghara Reksa sebagai pihak yang bertanggungjawab dalam penyaluran bansos, menyalurkan bansos beras tersebut ke kecamatan se Kabupaten Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru