Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nur Fitri Dibunuh Suami Siri Karena Menuntut Jadi Istri Sah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Oktober 2020 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dari keterangan di kepolisian Nur Fitri yang diduga menjadi korban pembunuhan oleh tersangka suami sirinya BH alias AC (60), sudah menjadi istri siri sejak 2014.

Dari keterangan polisi diduga kuat Nur Fitri yang tewas 3 tahun lalu itu sengaja dibunuh oleh pelaku karena minta  dijadikan istri sah menurut negara. 

Apa yang diinginkan korban ternyata membuat keduanya sering bertengkar. Bahkan, sejumlah saksi melihat langsung pertengkaran keduanya. Hingga ada yang sempat berupaya melerainya. 

Hingga puncaknya diduga pada saat keduanya pulang bersama dari sebuah tempat hiburan malam. Pada saat itu, sejumlah saksi melihat pelaku dan korban satu mobil. Dan terlihat mobil tersebut berada di Jalan Pramuka. 

Saksi mengatakan bahwa saat itu, dirinya mendengar keduanya sedang cekcok hingga terdengar ke luar mobil. Tidak berapa lama setelah itu, barulah mobil berhenti di TKP, dan kemudian jalan kembali dengan berbalik arah. 

"Dari pemeriksaan saksi dan alat bukti lainnya, diduga korban sempat cekcok. Kemungkinan akibat hal tersebut, dan setelah itu pada pagi hari Sabtu 14 Oktober 2017,korban ditemukan tergeletak di Jalan Pramuka tersebut," kata Kapolrea Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Reskrim AKP Zaldy Kurniawan. 

Kematian korban sendiri diduga akibat kena pukulan benda tumpul di bagian kepala. Karena dari hasil autopsi, ada bagian tengkorak kepala yang retak, dan pembuluh darah korban pecah. 

Meskipun begitu, pihaknya belum menemukan barang bukti tersebut. Dan kepolisian masih akan menyelidiki kasus itu lebih dalam lagi. 

"Pembunuhan tersebut diduga dilakukan oleh pelaku tidak jauh dari lokasi penemuan jasad korban," terang Zaldy. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru