Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperindagkop Pulang Pisau Validasi Data Warga Dalam Program Pemulihan Ekonomi

  • Oleh James Donny
  • 15 Oktober 2020 - 05:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dengan berjalannya kegiatan pemulihan ekonomi, masalah data menjadi hal penting yang dilakukan  oleh Tim Satgas Pemulihan Ekonomi Covid-19.

Demikian juga dilakukan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Pulang Pisau sebagai salah satu oraganisasi perangkat daerah atau OPD yang terlibat dalam program itu.

"Dengan dimulainya program pemulihan ekonomi ini, kita juga melakukan validasi data di lapangan, baik yang datang dari desa maupun perorangan yang mengusulkan dan data yang masuk ke Disperindagkop,” kata Kepala Dinas Disperindagkop Pulang Pisau, Elieser Jaya, Kamis, 15 Oktober 2020.

Data yang sudah masuk ke Disperindagkop terang Elieser sudah ada sebanyak 2100 lebih. "Dari data itu yang akan di validasi serta diferivikasi di lapangan guna melihat apakah usulan itu benar-benar pelaku usaha mikro atau tidak," katanya.

Elieser mengatakan data keseluruhan secara riil akan diinformasikan setelah selesai dilaksanakannya validasi di lapangan yang sementara berjalan. "Harapan kita, data yang masuk ke kita ini adalah betul betul pelaku usaha mikro yang tersebar di delapan kecamatan,” harapnya.

Satgas Pemulihan Ekonomi Kabupaten Pulang Pisau katanya melaksanakan program pemulihan ekonomi kepada masyarakat diantaranya untuk penguatan modal (bantuan sosial produktif), padat karya tunai, dan peningkatan kualitas sumber daya calon pekerja.

Untuk anggaran pemulihan ekonomi tersebut bersumber dari biaya tak terduga pada APBD Tahun 2020 sebesar Rp8.423.102.850 dan kegiatannya sudah mulai dilaksanakan.

Kegiatan ini terang Elieser ditangani oleh 8 Organisasi Perangkat Daerah atau OPD yakni Dinas PUPR, Dinas Perkimtan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Disperindagkop, Disnakertrans, DPMDes, dan Disbudpar. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru