Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Nilai Pemko Palangka Raya Telah Beri Dukungan Penuh Dalam Pencegahan Korupsi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Oktober 2020 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto menilai bahwa Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya selama ini telah memberi dukungan penuh dalam hal pencegahan tindak korupsi di kalangan pemerintahan Kota Cantik.

"Kami melihat Pemko Palangka Raya telah memberikan dukungan penuh untuk semua stakeholder, guna mewujudkan wilayah bersih dari korupsi," kata Sigit pada Kamis, 15 Oktober 2020.

Karena itu, lanjut Sigit, pihaknya selaku lembaga legislatif akan terus mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya untuk dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, efektif, efisien.

"Kami akan terus mendukung mitra kerja dari eksekutif sesuai dengan tupoksi lembaga DPRD," tutur Sigit.

Politisi PDI Perjuangan ini menuturkan bahwa melalui Perpres 54 tahun 2018 tentang strategi nasional pencegahan korupsi maka tiga sektor prioritas seperti sektor perizinan tata niaga, sektor keuangan negara atau keuangan daerah serta sektor penegakan hukum reformasi birokrasi harus ditegaskan supaya pencegahan korupsi ini dapat dilaksanakan dengan baik.

"Untuk Pemko Palangka Raya, maka kami harapkan dapat maksimal dalam menjalankan tiga sektor prioritas tersebut demi mencegah terjadinya korupsi di ketiga sektor itu," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru