Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Timur Terus Tingkatkan Kesadaran Warga Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Oktober 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Imbauan maupun sosialisasi protokol Kesehatan terus dilakukan sebagai bentuk upaya Polsek Kapuas Timur Polres Kapuas mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah setempat.

Seperti yang dilaksanakan pihaknya di jalan Trans Kalimantan Km. 9,5 Desa Anjir Serapat Barat, Kecamatan Kapuas Timur memberi imbauan, dan sosialisasi protokol kesehatan menggunakan papan bicara yang dituliskan berbagai imbauan tentang protokol kesehatan dengan sasaran masyarakat.

”Imbauan ini akan terus kami lakukan demi kebaikan bersama, semoga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan," kata Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah, Kamis, 15 Oktober 2020.

Menurut Kapolsek di masa adaptasi kebiasaan baru ini penting kiranya agar selalu menjaga kebersihan diri, sering mencuci tangan, menggunakan masker dan lebih penting lagi tetap menjaga jarak.

"Dengan terus adanya kegiatan sosialisasi tentang protokol kesehatan ini harapannya masyarakat akan semakin disiplin dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 ini," tuturnya.

Karena itu, ia berharap peran aktif dari masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Kapuas Timur.

"Untuk mewujudkannya perlu kerjasama dan sinergi dengan semua elemen masyarakat setempat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru