Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Palangka Raya Salurkan Bansos Door To Door

  • Oleh Hendri
  • 15 Oktober 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Sosial, Bank Kalteng dan pihak kelurahan menyalurkan bantuan sosial bagi lansia, anak dan penyandang disabilitas dengan cara door to door.

Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Nyta Bianyta Rezza menjelaskan hingga hari ini pihaknya telah menyalurkan bansos kepada 51 orang warga secara Door to Door.

Ia mengungkapkan, bahwa penyaluran Bansos secara Door to Door ini bertujuan untuk mempermudah warga penerima bantuan, terutama pada kaum lansia dan penyandang disabilitas yang kadang sulit untuk datang secara langsung.

“Oleh karena itu, bantuan ini kami antarkan secara langsung. Sesuai dengan alamat dari data yang telah kami peroleh,” katanya, Kamis 14 Oktober 2020.

Hingga hari ini petugas Dinas Sosial Kota Palangka Raya, telah membagikan kepada 6 warga di Kelurahan Pahandut, yang terdiri dari 2 orang lansia, 2 orang anak-anak, dan 2 orang penyandang disabilitas.


Selain disalurkan dengan cara itu, bantuan sosial berupa uang tunai Rp 500 ribu rupiah tersebut, juga dibagikan melalui beberapa tempat yang telah ditentukan.

“Total penerima ada 491 orang, dan penyaluran juga dilaksanakan oleh petugas dari Bank Kalteng,” pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru