Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Studi Banding Pemulihan Ekonomi di Kotim

  • Oleh Hendri
  • 15 Oktober 2020 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin beserta perangkat daerah melaksanakan studi banding di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Rombongan diterima langsung Bupati Kotim, Supian Hadi di aula Dinas Kominfo, Kamis 15 Oktober 2020.

Kunjungan tersebut berkaitan dengan studi banding pemulihan ekonomi akibat dari pandemi covid-19. Sebagai upaya pemerintah kota untuk memulihkan ekonomi melalui kerjasama bisnis dengan pelaku usaha.

Fairid Naparin menyampaikan, pemko telah melakukan berbagai upaya seperti pemberian bantuan sembako, pemberian alat kelengkapan pelindung diri.

Kemudian juga memasang wastafel portabel, pemberian bantuan modal usaha kepada pelaku usaha, pelatihan keterampilan usaha kepada calon wirausaha dan penggiat industri kecil menengah.

"Kami menjalin kerjasama tentang pemberdayaan masyarakat, pencari kerja dan peningkatan kapasitas tenaga kerja dengan pihak swasta," katanya.

"Sebab kita ketahui pertumbuhan ekonomi merupakan indikator yang umumnya digunakan untuk mengukur keberhasilan pembangunan dan kemajuan perekonomian didalam suatu daerah," tutupnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru