Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Pantau Operasi Penegakan Disiplin Masker, Hasilnya 34 Orang Kena Razia

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Oktober 2020 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kobar, Nurhidayah memantau langsung kegiatan tim Satgas Penanganan Covid-19 yang melaksanakana operasi di sekitar Bundaran Pancasila, Kamis, 15 Oktober 2020.

Dalam operasi ini tim Satgas mendapati 34 orang tidak mengenakan masker dan selanjutnya mereka didata dan ditindak dengan diberikan sanksi yakni memungut sampah di sekitar Taman Kota. 

Bupati menyampaikan jika kegiatan operasi yustisi penegakan Peraturan Bupati Nomor 54 Tahun 2020 khususnya penggunaan masker yang telah dimulai sejak Jumat, 9 Oktober 2020 dan masih berlaku sampai hari ini, ialah sebagai upaya pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan. 

"Tentunya kita harapkan dengan perbup ini, membuat tingkat kedisiplinan masyarakat meningkat, saya juga mengapresiasi masyarakat yang telah dengan sadar menggunakan masker, hal ini tentu membantu upaya kita bersama dalam penanggulangan sebaran Covid-19," ujarnya.

Dalam kesempatan ini Nurhidayah juga berpesan kepada tim di lapangan, agar tetap humanis di dalam menjalankan tugas penegakan Perbup ini dan mengutamakan edukasi kepada masyarakat. 

"Bukan kesalahan yang kita cari, namun yang kita inginkan ialah kedisiplinan yang besar terhadap protokol kesehatan dari masyarakat," ungkapnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru