Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TMMD Non Fisik Kodim Palangka Raya Laksanakan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba

  • Oleh Hendri
  • 15 Oktober 2020 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kodim 1016 Palangka Raya melaksanakan kegiatan Non fisik dalam rangka pelaksanaan TMMD Imbangan ke 109.

Salah satu nya dengan melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba kepada prajurit, PNS dan keluarga besar TNI jajaran Kodim, Kamis 15 Oktober 2020.

Kegiatan non fisik penyuluhan narkoba tersebut di koordinir oleh Pasi Teritorial Kodim 1016/Plk, Kapten Inf Muhammad Safi'i dan juga menghadirkan Personil BNN Kota Palangka Raya, Dwi Susanti, Penyuluh Narkoba Ahli Pratama Sie P2M BNN Kota Palangka Raya sekaligus sebagai pengisi materi penyuluhan hukum.

Pasi Teritorial Kodim 1016 Palangka Raya Kapten Inf Muhammad Safi'i, dalam pembukaan acara ini mengatakan apa yang disampaikan pemateri nanti agar di ikuti dengan serius bagi para anggota Makodim.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat diikuti dengan penuh keseriusan, hingga nantinya materi-materi yang disampaikan oleh pemateri dapat berguna bagi kita semua yang hadir di acara ini,” ujar Kapten Safi'i.

Pemateri Dwi Susanti menjelaskan tujuan penyuluhan tentang narkoba ini, agar TNI-Polri serta BNN menjadi lembaga yang kuat dalam melakukan pencegahan, penyalahgunaan, pemberantasan dan peredaran narkoba.

Dwi Susanti menegaskan sosialisasi narkoba sangat baik dan harus terus dilaksanakan karena saat ini pemerintah Indonesia sudah menyatakan perang dengan narkoba. 

Oleh karena itu penyuluhan ini merupakan upaya antisipasi pencegahan dini penyalahgunaan obat-obat terlarang semacam narkoba.

“Kita tidak boleh bosan untuk terus melakukan upaya-upaya mengajak masyarakat turut memerangi narkoba. Narkoba sangat membahayakan generasi penerus kita, padahal mereka yang nantinya kita harapkan dalam memajukan daerah dan bangsa ini,” pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru