Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Selatan Sebut Masih Banyak Masyarakat Miskin Belum Miliki BPJS Kesehatan

  • Oleh Uriutu
  • 15 Oktober 2020 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Ketua DPRD Barito Selatan, Farid Yusran menyebut saat ini masih banyak masyarakat miskin belum memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang iurannya ditanggung pemerintah daerah.

"Hal ini disebabkan jumlah masyarakat miskin lebih banyak dari kuota BPJS Kesehatan yang iurannya dibayarkan Pemkab Barsel," katanya, Kamis 15 Oktober 2020. 

Di samping itu juga pembagian jatah kartu BPJS diduga tidak benar, karena mereka yang masih mampu yang memiliki mobil dan motor mendapatkan kartu BPJS dan yang miskin masih banyak yang belum mendapatkan.

Kondisi ini terlihat dari banyaknya keluhan pada saat masyarakat yang benar-benar miskin berobat ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

Untuk itu Farid Yusran meminta kepada RSUD Jaraga Sasameh Buntok agar tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat miskin yang tidak mendapatkan kartu BPJS.

"Urusan siapa yang membayarnya, silahkan RSUD Jaraga Sasameh Buntok bersama dengan pemerintah kabupaten yang memikirkannya," tandasnya. 

Dia menjelaskan DPRD siap mendukung dalam penganggara. Ini tidak menjadi persoalan sepanjang untuk kepentingan masyarakat.  

Selain itu terkait dengan mesin hemodialisa (Alat cuci darah) yang masih belum ada agar dapat di adakan kembali. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru