Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Palangka Raya Minta Anak Muda Jangan Remehkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Hendri
  • 15 Oktober 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani meminta kalangan anak muda tidak meremehkan atau mengabaikan pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

Emi mengaku prihatin lantaran banyak kalangan muda yang terjaring razia protokol kesehatan seperti kepatuhan memakai masker dan menjaga jarak. 

"Yang paling banyak nongkrong di kafe dan tidak pakai masker saat berada di luar rumah ya kalangan anak muda. Kami minta jangan ada yang sepelekan protokol kesehatan sebagai pencegahan Covid-19," katanya, Kamis 15 Oktober 2020.

Dia mengingatkan pada golongan muda yang merasa memiliki imunitas kuat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan karena kaum muda juga bisa terinfeksi virus corona dan menularkannya kepada orang tua.

"Meski tubuhnya kuat, tapi dia juga bisa menularkan ke orang tua. Buat dia sih nggak ada masalah, tapi buat orang tua yang menjadi masalah," tuturnya. 

"Apabila ini menyebar ke saudara-saudara kita yang usianya lebih tua dan rawan, maka ini akan menjadi permasalahan yang serius untuk keluarga kita," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru