Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertrans Pulang Pisau Gelar Pelatihan Wirausaha Sablon

  • Oleh James Donny
  • 15 Oktober 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans Pulang Pisau memberikan pelatihan wirausaha kepada masyarakat yang memiliki niat dalam usaha sablon. 

Kepala Disnakertrans Pulang  Pisau Farisco JS Ibat mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi memfasilitasi masyarakat yang memiliki minat dalam usaha sablon yang dilaksanakan di aula Bappeda Litbang Pulang Pisau, Kamis, 15 Oktober 2020.

"Kita memberikan pelatihan kewirausahaan sablon ini untuk membuka peluang usaha mandiri masyarakat," ujar Farisco. 

Menurutnya ada yang masyarakat yang memiliki niat untuk membuka usaha tetapi tidak ada keterampilan. "Melalui kegiatan pelatihan wirausaha sablon ini kita memberikan keterampilan dan keahlian bagi para peserta yang sekaligus untuk membangun SDM mereka agar dapat berusaha secara mandiri dengan keterampilan yang mereka miliki nanti," katanya.

Harapannya pelatihan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat untuk meningkatkan usaha mereka dan mendapat nilai jual yang signifikan bagi keluarga masing-masing peserta.

“Semoga peserta yang mengikuti kegiatan, setelah selesai pelatihan ini bisa membuka usaha mereka dengan ketrampilan yang dimiliki, sehingga bisa bermanfaat untuk meningkatkan perekonomiannya," harapnya. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru