Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selesaikan Pelatihan Menjahit Disperindagkop Pulang Pisau Harapkan Peserta Binaan Buka Usaha

  • Oleh James Donny
  • 15 Oktober 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah atau Disperindagkop Pulang Pisau, Eliaser Jaya mengharapkan para peserta pelatihan menjahit yang digelar Disperindagkop yang selesai hari ini diharapkan dapat membuka peluang usaha. 

"Saya sangat mengapresiasi kepada peserta yang telah dapat menyelesaikan kegiatan pelatihan dengan baik bahkan mampu memproduksi masker sesuai standar serta baju APD sehingga usai pelatihan diharapkan para peserta akan mendapatkan manfaat guna melakukan usaha mereka," kata Elieser, Kamis, 15 Oktober 2020.

Menurutnya pelatihan tahap pertama yang kita gelar tersebut dapat berjalan lancar dan materi yang diberikan mampu diterapkan dengan baik oleh peserta sehingga dalam masa pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 ini para peserta tersebut bisa mendapatkan peluang kerja yang baik. 

Harapannya dengan menyelesaikan pelatihan menjahit ini para peserta dapat mengembangkan dan harus berani berinovasi untuk meningkatkan karyanya. 

Kegiatan bimbingan teknis menjahit tersebut dilaksanakan Disperindagkop Pulang Pisau selama 4 hari dan jumlah peserta yang mengikuti pelatihan itu sebanyak 14 orang. 

"Semoga dengan keterampilan yang mereka peroleh juga mendapat peluang untuk menerima pesanan di masyarakat," ujar Elieser. 

Dalam Bimtek tersebut peserta mendapatkan keterampilan pembuatan masker standar kesehatan dan alat pelindung diri atau APD dan para peserta katanya dapat menyelesaikan pelatihan dengan hasil yang baik. 

Setelah menutup kegiatan Bimtek Pelatihan Menjahit tersebut Kepala Disperindagkop dan UMKM Elieser Jaya menyerahkan bantuan stimulus kepada peserta sebagai langkah awal untuk memulai produksi masker dan APD. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru