Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukungan Program Pemulihan Ekonomi Sektor Pertanian ntuk Pekebun

  • Oleh James Donny
  • 16 Oktober 2020 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dukung program pemulihan ekonomi masyarakat terhadap bencana Covid-19 di sektor pertanian menyasar pada petani kebun.

Kepala Dinas Pertanian Slamet Untung Riyanto mengatakan untuk program tersebut ada dukungan anggaran Rp1 Milyar untuk Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan program pemulihan ekonomi. 

Dalam kegiatan itu para petani juga akan diberikan bantuan pupuk dan obat-obatan atau pestisida.

Bantuan tersebut terang Slamet akan disebar di sejumlah kecamatan seperti pupuk NPK kepada para petani di Kecamatan Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Banama Tingang.

Kemudian untuk tanaman pangan di kecamatan Maliku, Pandih Batu, Kahayan Hilir dan Jabiren Raya, selanjutnya Holtikultara akan dialokasikan kepada petani di Kecamatan Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Sebangau Kuala.

“Dengan adanya bantuan program ini beban produksi para petani kebun, holtikultura dan tanaman pangan akan lebih ringan di tengah dampak Covid-19 ini," katanya.

Dalam program Pemulihan Ekonomi Bencana Pandemi Covid-19 Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau mengalokasikan anggaran dari biaya tak terduga APBD tahun 2020 sebesar Rp8.423.102.850.

Sebanyak delapan SOPD yang terlibat dalam program ini, yakni Disperindagkop dan UMK, Dinas PUPR, Dinas Perkimtan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Disbudpar, DPMD dan Disnakertran yang aka melaksanakan program tersebut.

Dinas Pertanian melaksanakan kegiatan pemulihan ekonomi dengan penyediaan sarana produksi dengan anggaran sebesar Rp1 milyar. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru