Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambangi Kantor Satpol PP, Begini Pesan Wabup Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Oktober 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh mendadak menyambangi Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Barito Timur atau Satpol PP dan Damkar, Jumat, 16 Oktober 2020.

Saat diwawancarai Wabup menjelaskan, di sela kegiatan menghadiri rapat pleno penetapan daftar pemilih tetap yang digelar KPU Barito Timur dia menyempatkan diri memantau penyelenggaraan pemerintahan yang dilaksanakan perangkat daerah.

"Satpol PP dan Damkar ini punya peran yang strategis dalam pemerintahan daerah terutama saat pandemi covid-19 dan kampanye Pilkada," kata Wabup.

Dia menjelaskan, Satpol PP yang mempunyai tugas menegakkan Perda dan menyelenggarakan ketertiban, ketenteraman umum serta perlindungan masyarakat, pada saat pandemi ini juga bertanggung jawab melakukan pendisiplinan masyarakat agar menjalankan protokol pencegahan covid-19.

Pada saat yang sama, dalam tahapan Pilkada serentak, Satpol PP juga dilibatkan dalam penertiban alat peraga kampanye yang melanggar aturan.

"Karena itu saya berharap personil Satpol PP maupun Damkar agar tetap menjaga kesehatan dan keselamatan diri saat bertugas sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik," pesan Wabup. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru