Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satbinmas Polres Kapuas Sasar Kawasan Pasar Beri Imbauan Protokol Kesehatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Oktober 2020 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satbinmas Polres Kapuas menyasar kawasan pasar Kota Kuala Kapuas untul memberi imbauan pentingnya penerapan protokol kesehatan cegah covid-19 di daerah setempat.

Menggunakan pengeras suara, pihaknya juga mensosialisasikan Maklumat Kapolri tentang Covid-19 di kawasan Pasar Blok R, Pasar Sanjaya, dan Jalan Anggrek, sehingga bisa dipahami masyarakat demi memutus mata rantai cegah covid-19.

Kasat Binmas Polres Kapuas, Iptu Imam Sahrofi melalui Aipda Rodiansyah menyampaikan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi Pilkada Kalteng 2020.

“Kami mengimbau para warga yang bebelanja maupun para pedagang agar selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah," kata Aipda Rodiansyah, Jumat, 16 Oktober 2020.

Kemudian juga, lanjut dia agar selalu menjaga kebersihan diri, dan lingkungan untuk mengantisipasi penularan covid-19 semakin menyebar luas.


"Karena peran masyarakat di sini sangatlah penting dalam memutus mata rantai penularan covid-19 itu," ucapnya.

Selain itu, pihaknya mengajak warga untuk bekerjasama dalam mensukseskan Pilkada Kalteng 2020 agar berjalan aman, lancar dan sejuk.

“Jangan mudah terprovokasi berita hoax, isu sara dan ujaran kebencian Pilkada 2020," tuturnya

Segera, lanjut dia laporkan ke Polsek terdekat apabila ditemukan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab ingin mengganggu keamanan dan situasi kamtibmas. Demi terciptanya kondusifitas daerah dalam tahapan Pilkada 2020 mendatang. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru