Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Bataguh Cek Pelayanan di Posyandu Desa Tamban Luar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Oktober 2020 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Camat Bataguh, Yan Safriansyah melakukan kunjungan kerja Posyandu Nusa Indah 1, Desa Tamban Luar Kecamatan Bataguh, mengecek langsung pelayanan kesehatan.

Yan Safriansyah mengharapkan kegiatan seperti ini terus berlanjut karena pemeriksaan terhadap bayi dan ibu hamil sangat penting.

“Alhamdulillah tingkat kehadiran ibu hamil dan bayi cukup tinggi di posyandu, ini tidak lepas dari peran aktif pemerintah desa, kader posyandu, KPM, dan puskesmas yang bersinergi dengan baik," kata Yan Safriansyah, Jumat, 16 Oktober 2020.

Ia juga mengharapkan peran aktif dari orangtua, khususnya suami agar dapat meluangkan waktunya untuk mengantarkan istri dan anaknya rutin ke posyandu.

"Jika ada ibu atau bayi berhalangan hadir ke posyandu, hendaknya petugas yang berinisiatif untuk mendatangi ke rumah yang bersangkutan," pesannya.

Posyandu adalah wadah pelayanan kesehatan yang dilakukan untuk masyarakat dengan tujuan meningkatkan kesehatan ibu, bayi dan balita pada khususnya.

“Jadi manfaatkan sebaik-baiknya posyandu ada di desa sebagai salah satu fasilitas kesehatan terdekat,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Tamban Luar, Rahmadi mengatakan posyandu tersebut merupakan program pemdes yang selama ini sudah berjalan sesuai dengan jadwal.

Dia juga mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Kecamatan Bataguh yang mendukung kegiatan di desa. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru