Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas TMMD Gandeng BPBD Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

  • Oleh Hendri
  • 16 Oktober 2020 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satgas TMMD Imbangan ke 109 Kodim 1016 Palangka Raya bekerjasama dengan BPBD melaksanakan sosialisasi pencegahan karhutla kepada keluarga besar TNI di aula kodim, Jumat, 16 Oktober 2020.

Sekretaris BPBD Kota Palangka Raya, Rifansyah menjelaskan pentingnya menjaga dan melestarikan hutan dan lahan supaya tidak terbakar.

"Kita semua harus meningkatkan kepekaan untuk melestarikan lingkungan. Jangan menggunduli hutan, jangan membuka lahan dengan cara membakar, karena dampak yang terjadi akan berpengaruh dalam jangka panjang," ucapnya.

Penyuluhan yang disampaikan tersebut diharapkan bisa menjadikan wawasan mengenai penanganan karhutla bagi prajurit Kodim.

"Dengan harapan para anggota sekalian bisa menyosialisasikan kepada masyarakat di wilayah binaan masing-masing, supaya lebih peduli dengan lingkungan sekitar dan tidak membakar hutan dan lahan,” katanya.

Sementara itu, Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menyampaikan, sosialisasi ini memiliki tujuan agar segenap prajurit bisa berperan aktif memberikan imbauan kepada warga binaan. Sehingga memiliki kesadaran yang tinggi tentang bahaya karhutla.

“Apa yang sudah disampaikan pemateri agar dipedomani tiap-tiap prajurit khususnya Babinsa di kewilayahan, Supaya selalu aktif mengingatkan warga tentang bahaya karhutla yang dampaknya bisa merusak ekosistem alam.” pesan Putra Yasa. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru