Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Penghubung Desa Telah Selesai, PT Korintiga Hutani akan Serahkan ke Pemkab Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Oktober 2020 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pembukaan jalan sepanjang 17 Km antara Kelurahan Pangkut menuju Desa Nangamua, Kecamatan Arut Utara (Aruta) melalui program konsorsium bersama
PT Korintiga Hutani telah selesai.

Selanjutnya pekerjaan jalan ini oleh pihak perusahaan akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Kepala Dinas PUPR Kobar, Juni Gultom mengatakan pembukaan jalan konsorsium sepanjang 17 Km yang dilakukan PT KTH ini sudah rampung dan siap digunakan dan segera akan dihibahkan.

"Rencananya penyerahan akan dihadiri Bupati Kobar Nurhidayah dan Wakilnya Ahmadi Riansyah 22 Oktober 2020," katany, Jumat 16 Oktober 2020.

Gultom menjelaskan program pembangunan jalan konsorsium perusahaan dibeberapa Desa terpencil Kecamatan Aruta ini digagas Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah. Dengan dibukanya jalan ini maka yang tadinya terisolir, kini jadi terhubung.

"Jadi sejak 3 tahun yang lalu program ini disambut baik oleh seluruh perusahaan besar swasta (PBS) di wilayah Kecamtan Aruta dan sekarang merupakan konsorsium jilid III," jelasnya.

Selain pembangunan konsorsium, Pemkab Kobar juga telah berhasil membangun 4 jembatan gantung di Kecamatan Aruta.

Jadi nanti tidak hanya acara serah terima jalam konsorsium, tapi juga Bupati akan meresmikan 4 jembatan gantung.

Keterlibatan perusahaan swasta dalam pembangunan infrastruktur ini merupakan program Pemkab Kobar, mengingat APBD sangat terbatas ditambah karena adanya pandemi Covid-19, namun pembangunan infrastruktur harus menjadi prioritas pembangunan daerah.

"Berkat intruksi dan semangat Bupati Nurhidayah, walau masih pandemi kita harus terus semangat bekerja. Hasilnya luar biasa, pembangunan infrastruktur dapat tetap kita jalankan, tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti selalu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru