Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Beragam Upaya Polres Seruyan dan Polsek Wujudkan Kamtibmas Kondusif

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 16 Oktober 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Satuan Sabhara Polres Seruyan melaksanakan patroli sekaligus memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat di Kuala Pembuang, Jumat, 16 Oktober 2020.

Patroli dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif kali ini dilaksanakan di kawasan pasar  Jalan Ais Nasution Kuala Pembuang.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kasat Sabhara, AKP Kariatmono menjelaskan, patroli sekaligus menyambangi masyarakat juga merupakan upaya untuk menjalin kedekatan.

“Kami juga memberikan imbauan kamtibmas kepada warga agar waspada dan berhati-hati terhadap aksi kejahatan. Sebagaimana tugas kepolisian, yakni pelindung, pengayom, dan pelayan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan peran aktif masyarakat untuk bersama menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Sementara itu, patroli juga dilaksanakan jajaran Polsek Seruyan Hulu untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan.

“Patroli bertujuan untuk mengantisipasi adanya kejadian menonjol yang terjadi di wilayah hukum Polsek Seruyan Hulu. Sambil mengimbau masyarakat untuk selalu berperan aktif menjaga keamanan lingkungan,” kata Kapolsek Seruyan Hulu, Ipda Eko Muji Hartono.

Dalam patroli, personel memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas, terutama terkait dengan Pilkada Kalteng.

“Kami juga menyampaikan agar warga selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, karena pandemi belum berakhir," tegasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru