Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KominfoSantik Kalteng: Perlu Kesadaran Masyarakat Dalam Gunakan Media Sosial untuk Tangkal Hoaks

  • Oleh Nopri
  • 16 Oktober 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (KominfoSantik) Kalteng Agus Siswadi mengatakan untuk menangkal hoaks perlu kesadaran masyarakat terhadap penggunaan dan memanfaatkan media sosial.

"Kita tidak menampik bahwa media digunakan oleh orang atau kelompok tertentu untuk menebar hoaks, terlebih momentum Pilkada, melakukan kampanye hitam," kata Agus, Jumat, 16 Oktober 2020.

Agus menjelaskan untuk melawan hoaks tersebut bukan hanya tanggung jawab Pemerintah dalam hal ini Kominfo saja tetapi seluruh elemen masyarakat agar berperan aktif.

"Partisipasi paling sederhana adalah masyarakat tidak mudah percaya terhadap informasi yang diterima dan meragukan kebenarannya, serta tidak mudah membagi atau sharing terhadap informasi yg tidak jelas sumbernya," jelas Agus.

Selain itu, terkait konten yang rasanya menganggu dan meresahkan bisa langsung melaporkan melalui aplikasi aduankonten.id  atau melalui surel [email protected].


"Dalam hal ini saya juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kalimantan Tengah untuk selalu bijak menggunakan media sosial," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru