Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hati-hati Lewat Jalan Sampit - Pangkalan Bun Km 99 Saat Ini Sedang Banjir

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 Oktober 2020 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ruas Jalan Jenderal Sudirman yang menghubungkan Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, dengan Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, kembali terendam banjir, Sabtu, 17 Oktober 2020.

 Titik yang saat ini terendam banjir akibat hujan yang terus terjadi, berada di Km. 99 Desa Rungau, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan.

 Untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas, Polres Seruyan melalui Polsek Hanau, telah menempatkan personel, melakukan pengaturan arus lalu lintas di titik yang mengalami banjir.

 Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, melalui Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana meminta, agar pengendara baik roda empat maupun roda dua, lebih berhati-hati saat melewati ruas jalan ini.

 “Di lokasi saat ini sudah kita tempatkan personel, untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas, guna mencegah terjadinya kecelakaan dan penumpukan kendaraan,” katanya, Sabtu, 17 Oktober 2020.

 Menurutnya,  luapan air yang terjadi di Desa Rungau,  akibat tingginya curah hujan di wilayah  Kecamatan Hanau dan Kecamatan Danau Seluluk dalam beberapa waktu terakhir.

 "Kedalaman air di ruas jalan ini, mencapai  30 cm. Tentu hal ini harus menjadi perhatian kita semua untuk lebih berhati-hati ketika berkendara," imbuhnya.

 Lebih lanjut, Azmi  meminta, kepada seluruh  pengendara yang melintasi ruas jalan ini, untuk lebih bersabar menunggu antrian  dilokasi genangan air. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru