Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir di RSUD dr Murjani Sampit, 4 Ruangan Ini Terpaksa Tidak Layani Pasien

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Oktober 2020 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banjir yang melanda sebagian wilayah di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) juga melanda Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit.

Bahkan hal itu membuat 4 ruangan di rumah sakit terpaksa tidak melayani pasien sementara waktu. Sambil menunggu air surut.

"Empat ruangan terpaksa tidak melayani pasien sementara waktu. Sambil kami berupaya mencoba menguras air," ujar PJ Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Suparmadi yang meninjau banjir di rumah sakit, Sabtu, 16 Oktober 2020. 

Ke-4 ruangan yang dilanda banjir tersebut yakni ruang rehabilitasi medik, ronsen, operasi, dan ruang laboratorium. Air sendiri sudah masuk ke dalam ruangan terssbut, dengan ketinggian rata-rata di atas mata kaki. 

Selain merendam 4 ruangan tersebut, banjir juga terjadi di lorong masuk rumah sakit. Namun kondisi tersebut sudah terbiasa, karena hampir setiap hujan turun, banjir melanda bagian tersebut. 

"Mudah-mudahan hujan tidak terus terjadi, sehingga air bisa segera surut," harap Suparmadi. 

Suparmadi memantau banjir di RSUD dr Murjani dan mengajak sejumlah petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. 

Hal itu dilakukan dengan berupaya menyedot air yang menggenangi bagian rumah sakit tersebut. Dengan harapan bisa segera surut.

"Mudah-mudahan upaya ini berhasil. Namun kalau hujannya terus menerus terjadi, maka sangat susah," terang Suparmadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru