Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPT Kabupaten Kapuas Pilkada Kalteng Ditetapkan, Ini Jumlahnya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Oktober 2020 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Kapuas untuk Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng secara resmi telah ditetapkan, dengan jumlah sebanyak 258.524 pemilih.

Penetapan itu melalui Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan DPT yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Kemenag Kapuas.

"Malam tadi telah kami laksanakan rapat pleno, dan sudah ditetapkan, ini sudah final karena sebelumnya DPS dan DPSHP Perbaikan juga telah dilakukan dan berjenjang pleno nya mulai dari tingkat PPS dan PPK," kata Ketua KPU Kapuas, Jamilah Maisura, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Jamilah yang mengesahkan DPT menyebut dari 258.524 pemilih terdiri 132.685 pemilih laki-laki dan 125.839 pemilih perempuan yang tersebar di 17 Kecamatan, 231 Kelurahan/Desa pada 1.001 TPS.

"Usai ditetapkan berita acara dan peputusan penetapannya tadi malam sudah langsung diserahkan juga kepada Tim Kampanye Pasangan Calon Nomor Urut 1 dan Nomor Urut 2 Tingkat Kabupaten Kapuas, Bawaslu Kabupaten Kapuas dan Disdukcapil," jelasnya.


Dalam kegiatan yang dilaksanakan Jumat, 16 Oktober 2020 hingga tengah malam tadi itu, ia menyebutkan juga
Banyak beberapa masukan, baik itu dari Tim paslon 01 dan 02, maupun Bawaslu terkait sebelum penetapan DPT ini.

"Sebelum kami melaksanakan pleno penetapan kami juga mengundang dalam rakor pencermatan DPSHP kemarin terakhir tanggal 13 Oktober 2020. Kami juga undang Bawaslu, Disdukcapil dan Tim Paslon untuk bersama sama melakukan pencermatan," jelasnya.

Rapat pleno tersebut dihadiri jajaran Komisioner KPU Kabupaten Kapuas, Bawaslu, Tim Kampanye / LO Pasangan Calon Nomor Urut 1 dan Nomor Urut 2, Disdukcapil, Perwakilan PPK dari 17 Kecamatan, Forkopimda, Satgas Covid-19, serta dihadiri dari Bawaslu Kalteng. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru