Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Hadiri Penetapan DPT Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng

  • Oleh Uriutu
  • 17 Oktober 2020 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri, menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Kalteng yang dilaksanakan KPU, pada Jumat, 16 Oktober 2020.

Bupati pun menyampaikan apresiasi kepada KPU atas terlaksananya tahapan-tahapan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 berjalan dengan baik dan tepat waktu.

Begitu juga, sambung dia, kepada Bawaslu dan aparat kemananan yang terus mengawal proses yang dilakukan oleh KPU Barsel.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada KPU karena telah melakukan pleno penetapan DPT Pilgub. Karena ini merupakan proses  sangat panjang, namun berjalan tepat waktu,” kata Eddy Raya Samsuri.

Ia pun berharap kepada semua pihak agar terus memberikan dukungan supaya pelaksanaan Pilgub di Barsel bisa terlaksana dengan aman, lancar dan tertib.

Dengan mengedepankan prinsip asas langsung, Umum, Bebas dan Rahasia atau yang disingkat dengan LUBER, begitu juga dengan asas Jujur dan Adil (JURDIL).

“Pleno Penetapan DPT menjadi tahapan yang sangat penting dan strategis dalam pilkada, karena ini menentukan yang akan menjadi konstituante untuk memilih pemimpin 5 tahun kedepan,” beber dia..

Menurutnya, hak pilih yang dijamin oleh konstitusi itu harus dipastikan dapat dilaksanakan dengan aman karena ini hal yang penting.

Ia juga berharap apapun yang sudah disepakati dalam pleno ini menjadi kesepakatan bersama. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru