Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPT Ditetapkan, Begini Tanggapan Bawaslu Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Oktober 2020 - 13:55 WIB

BORNWONEWS, Kuala Kapuas - Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Kapuas untuk Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng secara resmi telah ditetapkan, dengan jumlah sebanyak 258.524 pemilih oleh KPU Kapuas.

Terkait itu, Ketua Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo mengatakan pihaknya telah memberikan catatan-catatan untuk jadi perhatian bagi KPU Kapuas berkaitan dengan DPT yang sudah ditetapkan.

"Ini jadi catatan. Kami setelah ini minta salinan DPT itu berkaitan data yang belum masuk, kalau sudah dipastikan masuk ya beres," kata Iswahyudi Wibowo, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Berkaitan dengan hasil pleno penetapan DPT tersebut, pihaknya masih belum sepenuhnya puas. "Tetapi apapun itu, bisa menerima atau tidak pleno tetap sah kalau sudah diputuskan oleh KPU. Tapi kami akan kejar terus," jelasnya.

Terlebih, lanjut dia dalam pleno telah menyampaikan ada temuan 363 pemilih dari hasil kerja jajaran Bawaslu di tingkat bawah yang masih pihaknya pertanyakan apakah masuk atau tidak, dan jawaban mereka KPU itu normatif saja seperti data ganda.


"Karena itu kami meminta saja setelah pleno ini salinan mereka, apakah memastikan masuk atau tidak nama by name by addres," tuturnya.

Itu pihaknya lakukan, untuk melindungi hak pilih masyarakat, sehingga akan terus menjadi perhatian berkaitan dengan DPT. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru