Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan Lepas Baliho Non APK di Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 17 Oktober 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim gabungan melepas melepas sejumlah baliho non Alat Peraga Kampanye (APK) bergambar Pasangan Calon  Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng di Kota Palangka Raya, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Tim gabungan itu yakni petugas Bawaslu Kota Palangka Raya, KPU, Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP, aparat kepolisian, TNI dan Disperkim. Kegiatan digawangi oleh Bawaslu.

"Kegiatan kita hari ini menertibkan sejumlah baliho non APK yang bergambar Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng walaupun ada program pemerintah, karena ia maju sebagai paslon," kata Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya, Endarwati.

Sementara itu, untuk APK yang sudah difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun yang dicetak sendiri oleh paslon yang sudah ada nomor urut peserta walaupun melanggar kata Endarwati, pihaknya tidak melakukan pelepasan.

"Karena yang kita lepas ini khusus non APK. Jadi non APK kita bersihkan semuanya," terangnya.

Endarwati juga telah memerintahkan Paswascam di lokasi yang jauh yakni Kecamatan Sabangau, Bukit Batu dan Rakaumpit untuk melaksanakan penertiban baliho non APK.

"Sedangkan lokasi penertiban baliho non APK di dalam Kota Palangka Raya telah kita laksanakan di seluruh ruas Jalan," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru